Kunjungan Kerja Kemenperin

Pada Sabtu, 7 Juli 2018 lalu Bapak Airlangga Hartarto – Menteri Perindustrian R.I melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri KIE di Bontang.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya di Bontang, Menteri Perindustrian didampingi Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) – Achmad Sigit Dwiwahjono, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, selain melakukan tatap muka dengan para pelaku bisnis petrokimia di Kawasan Industri KIE Bontang, juga melakukan kunjungan ke masing-masing pabrik yaitu pabrik PT Pupuk Kaltim, PT Kaltim Methanol Industri, PT Kaltim Parna Industri, PT Kaltim Nitrate Industri, dan PT Black Bear Resources Indonesia.

Didampingi Direksi, Presiden Direktur KPI, Charles A. Simbolon, menyampaikan presentasi pada acara ramah tamah di Ruang Pyrus – Hotel Grand Equator, Bontang serta menyampaikan cindera mata berupa miniatur pabrik KPI.

KPI mendukung program revolusi industri 4.0 yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian R.I, diantaranya melalui rencana perluasan usaha dalam negeri berupa produk turunan Amoniak, yaitu soda ash dan pemenuhan kebutuhan Amoniak dalam negeri dengan pembangunan tanki Amoniak di Pulau Jawa. KPI masih berproses untuk ini dan sekaligus mengajukan keringanan fiskal kepada Pemerintah R.I.

Maju terus industri Indonesia!